Milad ke-15 PAUD IT NH Gelar Bazar dan Baksos

Dalam rangka Milad PAUD IT Nur Hidayah Surakarta yang ke-15, PAUD IT Nur Hidayah Surakarta bersama Komite Sekolah menyelenggarakan serangkaian agenda. Salah satu agenda yang dilaksanakan hari ini, Sabtu 16 Februari 2019 adalah Bazar dan Baksos. Bazar sendiri meliputi penjualan murah barang-barang pantas jual, seperti baju-baju, sepatu, jilbab, tas dan sebagainya. Sedangkan Baksos atau Bakti Sosial dalam bentuk pemberian 50 paket sembako murah untuk warga Kerten dan sekitarnya, 5 paket sembako gratis untuk tetangga terdekat dan pemberian parcel untuk warga sepanjang jalan.

Bazar dan Baksos yang diselenggarakan PAUD IT Nur Hidayah Surakarta bersama Komite Sekolah mengoptimalkan peran serta orang tua wali murid untuk bersama-sama berbagi untuk masyarakat. Peran serta tersebut dalam bentuk mengumpulkan barang-barang yang sudah tidak terpakai di rumah tetapi masih layak pakai. Selain itu, orang tua wali murid juga diajak berbagi ke masyarakat dalam bentuk pemberian paket sembako murah.

Ketua Komite Sekolah PAUD IT Nur Hidayah Surakarta, Totok Darmanto menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk merangkul orang tua wali murid untuk bersama-sama berkontribusi dalam menyentuh warga masyarakat sekitar sekolah. Ia berharap keberadaan PAUD IT Nur Hidayah Surakarta tidak hanya sebagai lembaga Pendidikan Anak Usia Dini saja tetapi bisa memberikan sumbangsih yang positif untuk masyarakat, tidak hanya dari para ustadz ustadzah pengajarnya tetapi juga dari para orang tua.

Dewi Marsiyah, selaku Kepala PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menambahkan kegiatan Bazar dan Baksos ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Ia mengungkapkan berbagai kegiatan yang diselenggarakan ini bisa membina hubungan yang baik dengan warga sekitar. Tingginya arus lalu lintas transportasi dari orang tua wali murid maupun dari ustadz dan ustadzah bisa jadi sedikit mengganggu kenyamanan warga. Untuk itulah ia mengharapkan PAUD IT Nur Hidayah bisa lebih dekat dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.