,

Lebih Dekat Dengan Alam Melalui Kegiatan Outing Class

Kamis 20 Februari 2019, PAUD IT Nur Hidayah Surakarta melakukan kegiatan outing class ke Agrowisata Amanah Farm Karangpandan Karanganyar. Kegiatan out bond sekaligus outing class ini merupakan kegiatan puncak tema putaran ke-10 dengan tema “Masyarakat Pegunungan di Indonesia Karunia Allah”. Rombongan dengan empat armada bis ini berangkat sejak pukul 07.00 pagi dan diikuti sekitar 130 anak dan 30 ustadz dan ustadzah.

Sesampainya di lokasi anak-anak pemanasan dengan melaksanakan senam bersama. Setelah itu anak-anak diajak sarapan bersama supaya tambah semangat dalam memainkan semua wahana yang telah disiapkan.  Wahana yang dimainkan anak-anak pun disesuaikan dengan tema yang diangkat seperti: mengenal lebih dalam binatang ternak ayam, kelinci, kambing, sapi, memanen wortel, menanam seledri, menangkap ikan, memberi makan ikan dan susur sungai.

Dewi Marsiyah, Kepala PAUD IT Nur Hidayah menyampaikan bahwa kegiatan out bond sekaligus outing class ini selain mengajak anak-anak mengenal lebih dekat masyarakat pegunungan dan profesi mereka juga melatih anak-anak agar memiliki fisik yang kuat. Tak hanya itu, dari berbagai wahana out bond yang disediakan juga mengajarkan kepada anak-anak belajar mandiri agar mereka terlatih menyelesaikan masalah-masalah kecil yang ada di sekitar mereka.

Kegiatan Out Bond yang selesai pukul 13.00 tersebut ditutup dengan kegiatan makan siang bersama dan ramah tamah dengan para pemandu out bond dari Agrowisata Amanah Farm. Sebagai cinderamata, PAUD IT Nur Hidayah mendapatkan seekor kelinci lucu yang diharapkan bisa dirawat dengan baik oleh anak-anak. Mereka pun senang dan pulang dengan riang gembira.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.