Mewujudkan Keluarga Cinta Al-Quran

Sabtu 22 Februari 2020 kemarin, PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menyelenggarakan agenda tahunan seminar parenting yang bertemakan “Love Family Love Quran”. Seminar ini menghadirkan pembicara tingkat Nasional, Eka Wardhana yang merupakan seorang penulis, pendongeng, pembicara parenting dan owner Rumah Pensil Publisher. Acara yang diselenggarakan di Hotel Multazam Pabelan Kartasura ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta.

        

Eka Wardhana menyampaikan bahwa perlunya keteladanan dari orang tua untuk menumbuhkan rasa cinta anak-anak kepada Al-Quran. Di sela-sela seminarnya, Eka menyampaikan, “Ayah, Ibu, sampaikanlah kisah-kisah indah yang ada dalam Al-Quran, sehingga anak-anak tertarik untuk menghafalkan, mempelajari, dan mengambil maknanya”. Narasumber yang berasal dari kota Bandung tersebut telah melahirkan banyak buku seperti; Seri It’s My World, Seri Cerita Balita, 5 Kisah dari Al-Quran, dan seri Asmaul Husna.

Dalam acara seminar parenting tersebut juga sekaligus diselenggarakan pelantikan komite sekolah PAUD IT Nur Hidayah Surakarta untuk perriode 2020. Totok Darmanto, kembali diangkat menjadi Ketua Komite periode mendatang setelah dua tahun kemarin membersamai PAUD IT Nur Hidayah Surakarta.

Dewi Marsiyah, selaku Kepala PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan bahwa seminar parenting ini bertujuan sebagai sarana silaturrahim pihak sekolah dengan orang tua wali murid maupun pihak-pihak yang turrut hadir dalam acara tersebut. Selain itu tema yang diangkat juga diharapkan bisa semakin memaksimalkan peran para pendidik dan orang tua untuk menciptakan kondisi sebuah keluarga yang bersama mencintai Al-Quran. Indahnya bila di negeri ini semakin banyak anak-anak penghafal Al-Quran dan akhlaq mereka pun dimuliakan oleh Al-Quran.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.