BERDAGANGLAH SEPERTI RASULULLAH SAW

Hari ini, Senin 9 Maret 2020 PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menggelar kegiatan market day. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka puncak tema putaran ke-12 yang bertemakan “Profesi Para Nabi”. Kegiatan market day yang digelar bertujuan tidak hanya mengajarkan anak-anak tentang fungsi uang tetapi juga menekankan tentang adab-adab berdagang sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Anak-anak beserta ustadz dan ustadzah wali keluarganya menyiapkan barang dagangan mereka sendiri-sendiri. Ada yang menjual aneka mainan anak, puding, jajanan pasar, yoghurt, balon, dan sebagainya. Anak-anak berprofesi sebagai penjual sekaligus pembeli. Mereka menawarkan barang-barang dagangan mereka terlebih dahulu, barulah mereka membeli produk-produk jualan kelas yang lain.

Harapannya kegiatan seperti ini bisa memberikan pelajaran berharga kepada anak-anak untuk menghargai uang yang mereka dapatkan. Anak-anak juga mampu mengelola sendiri uang yang mereka punya dan digunakan untuk membeli barang-barang yang mereka butuhkan. Yuk bedagang seperti Rasulullah…

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.