MENU SEHATKU

Membuat pembagian jadwal menu merupakan salah satu tugas dari PAUD IT Nur Hidayah. Di masa sekarang, dimana COVID 19 sedang berkembang, menu merupakan bagian dari ikhtiyar manusia untuk menjaga kesehatan dirinya, tentunya menu yg sehat dan seimbang.
Di sekolah kami PAUD IT Nur Hidayah Surakarta, setiap bulannya orang tua mendapatkan menu apa-apa saja yang akan dikonsumsi ananda selama sebulan kedepan. Susunan menu tersebut terdiri dari menu makan siang berupa nasi, sayur, lauk pauk dan buah. Harapannya dari susunan menu tersebut, ananda mendapatkan porsi makanan yang memang dibutuhkannya.

Terkait hal tersebut, selama masa liburan ini orang tua diharapkan bisa menerapkan hal yang sama terhadap ananda, bahkan bisa jadi lebih baik dengan menu-menu yang sudah disajikan di sekolah.
Jangan lupa pembiasaan adab ketika makan selama di rumah. Sebelumnya diawali dengan cuci tangan yang menjadi salah satu PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Jangan lupa juga ya untuk senantiasa berdoa sebelum makan, duduk, menggunakan tangan kanan ketika makan, tidak berceceran makanannya, menghabiskan makananya dan berdoa setelah makan.
Ada yang penting juga lho, pastikan buah-buahan dimakan di awal sebelum makanan yang lain masuk ke dalam perut. O iya, sesudah makan jangan lupa cuci tangan kembali. Bismillah, senantiasa menerapkan pola hidup sehat ya teman-teman.

By. Usth. Niken Sunandari, S.Pd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.